RajaKomen

Syekh Ali Jaber : Bukan Hanya Sholat Dhuha, Kedua Amalan Ini Mendatangkan Rezeki Dari Segala Arah

25 Jul 2023  |  6000x | Ditulis oleh : Agus FZ
Syekh Ali Jaber : Bukan Hanya Sholat Dhuha, Kedua Amalan Ini Mendatangkan Rezeki Dari Segala Arah

Dalam sebuah ceramah, Syekh Ali Jaber menjelaskan tiga amalan rahasia yang bisa membuka pintu rezeki.

Menurut Syekh Ali Jaber, sebelum kita lahir di dunia ini, rezeki kita sudah ditentukan oleh Allah SWT dan berkaitan dengan masa hidup.

Syekh Ali Jaber juga mengungkapkan bahwa dibutuhkan tiga kunci untuk menjalani kehidupan penuh rezeki dan sukses seperti yang dilakukan oleh para sahabat Rasulullah SAW.

Syekh Ali Jaber menjelaskan ada amalan yang bisa membantu memperlancar rezeki agar tidak tertahan, terhalang atau terhenti.

Tiga amalan membuka pintu rezeki oleh Syekh Ali Jaber dalam ceramah yang diunggah kanal YouTube Muslim Dakwah Channel.

“Bagaimana supaya lancar? Bagaimana dipermudahkan? Bagaimana bisa lebih cepat? Bagaimana lebih banyak?” tanya Syekh Ali Jaber.

Dijelaskan Syekh Ali Jaber ada tiga amalan yang bisa membukan pintu rezeki sehingga rezeki bisa datang dari segala penjuru.

1. Salat Dhuha

Dijelaskan Syekh Ali Jaber, agar bisa mendatangkan rezeki dari segala penjuru, kita harus menjaga salat dhuha kita, meskipun hanya 2 rakaat dalam sehariya.

Syekh Ali Jaber berpesan agar seseorang beralasan tidak melaksanakan salat Dhuha lantaran tidak hafal dengan sura Ad Dhuha.

‘salat Dhuha walaupun tidak baca surah Ad Dhuha sah. Boleh (baca) qulhu atau ayat-ayat mana saja yang kita hafal,” tegas Syekh Ali Jaber.

Menurut Syekh Ali Jaber, meskipun hanya mengerjakan salat Dhuha 2 rakaat saja sudah cukup namun juga boleh ditambah mmenjadi 4 rakaat bahkan 8 rakaat juga boleh.

“Atau boleh dibagi-bagi. Di awal pagi kita 2 rakaat. Nanti agak siang 2 rakaat lagi, nanti mendekati dzuhur 2 rakaat lagi,” jelas Syekh Ali Jaber.

Diungkapkan Syekh Ali Jaber, salah satu keistimewaan dari salat Dhuha adalah seperti kita bersedekah dengan seluruh anggota tubuh kita.

2. Rajin Sedekah.

Menurut Syekh Ali Jaber, amalan kedua yang bisa membukankan pintu rezeki sehingga seseorang mendapatkan rezeki dari segala penjuru adalah rajin bersedekah.

Diungkapkan Syekh Ali Jaber, sedekah termasuk amalan yang mujarab yang manfaatnya sudah terbukti. Dimana semakin kita sering berbagi maka Allah SWT akan semakin suka berbagi kepada kita.

“Kalau ada orang yang kesulitan rezeki, coba untuk sedekah secukupnya saja,” pesan Syekh Ali Jaber.

3. Menikah

Syekh Ali Jaber menyampaikan bahwa Allah SWT berjanji kepada orang yang niat menikah karena Allah SWT dan untuk menjaga dirinya. Maka rezeki orang tersebut akan baik-baik saja.

“Kata Allah kami janji akan mudahkan rezekinya oleh Allah SWT,” terang Syekh Ali Jaber.

Hal tersebut, menurut Syekh Ali Jaber karena menikah adalah cara seseorang menjaga diri agar tidak melakukan perbuatan yang diharamkan agam.

Itulah 3 amalan rahasia membuka pintu rezeki yang disampaikan Syekh Ali Jaber agar seseorang bisa mendapatkan rezeki dari tempat yang tak terduga-duga. Semoga bermanfaat.(*)

Baca Juga:
Mulai Kembali Beraktivitas Di Luar Rumah, Ini 5 Tips Agar Anda Tetap Aman dari Virus Corona

Mulai Kembali Beraktivitas Di Luar Rumah, Ini 5 Tips Agar Anda Tetap Aman dari Virus Corona

Kesehatan      

20 Mei 2020 | 887 Kak Min


Pandemi Corona saat ini mulai mereda di beberapa tempat. Akibatnya, sebagian masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas di luar rumah. Karena keadaan masih belum stabil, maka menjaga ...

Hanya Jaman Jokowi, KPK bisa Takluk

Hanya Jaman Jokowi, KPK bisa Takluk

     

3 Jun 2021 | 669 Agus FZ


Sejak banyaknya kasus korupsi yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, sepertinya menjadi acuan pemerintah untuk mengkerdilkan KPK, agar KPK tidak bisa seenaknya mencari koruptor. Apalagi ...

4 Rekomendasi Drakor Untuk Tontonan Selama Dirumah Aja

4 Rekomendasi Drakor Untuk Tontonan Selama Dirumah Aja

Film      

23 Mei 2020 | 1049 Kak Min


Proses social distancing dan karantina mandiri masih berjalan hingga saat ini. Mengingat masa karantina ini sudah cukup panjang, tentu bosan karena tak bisa kemana-mana selama masa pandemi ...

Pesantren Al Masoem

Memilih Ekstrakurikuler Tepat: Panduan untuk Siswa SMP Islam Al Masoem Bandung

Pendidikan      

19 Jun 2024 | 25 Agus FZ


Siswa SMP Islam di Bandung memiliki beragam pilihan ketika datang ke kegiatan ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler adalah cara yang baik bagi siswa untuk mengeksplorasi minat mereka di luar ...

Seringlah Melaparkan Diri, Anda Bebas Kanker dan Diabetes

Seringlah Melaparkan Diri, Anda Bebas Kanker dan Diabetes

Tips      

16 Jul 2021 | 694 Agus FZ


Penyakit kanker dan diabetes tidak bisa dianggap remeh. Kanker sendiri tergolong penyakit mematikan. Penyakit ini bahkan menjadi penyebab kematian terbanyak kedua di ...

Al Masoem Memadukan Pendidikan Islam dengan Pendidikan Sains

Al Masoem Memadukan Pendidikan Islam dengan Pendidikan Sains

Pendidikan      

20 Mei 2024 | 138 Agus FZ


Masih bingung mencari sekolah yang memadukan pendidikan sains dengan nilai keislaman? “Yayasan Al Ma’soem Bandung merupakan lembaga pendidikan yang mengedepankan konsep ...